Pelatihan Dasar Robotik (mekantronika) untuk Remaja JakSel

Pelatihan atau penyampaian materi hingga praktek yang bertemakan Pengenalan Dan Pelatihan Dasar-dasar Mekantronika Berbasis Arduino Uno Kepada Anggota Yayasan Generasi Indonesia Pilihan di Wilayah Jakarta Selatan Kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan remaja dan pemuda yang bergabung dalam kegiatan-kegiatan yang di selenggarakan oleh Tim Yayasan Generasi Indonesia Pilihan.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Bapak H Rizki Agung Mulyawan S.Si selaku Ketua Harian Yayasan Generasi Indonesia Pilihan. Kemudian disambung oleh Bapak Gian Villany Golwa, ST., M.Si selaku perwakilan dari Program Studi Teknik Mesin Universitas Mercu Buana, dan penyampaian teknis Pelatihan oleh Bapak Islah Muttaqien, S.Kom selaku praktisi mekatronika (robotic) di dunia industry.

Kegiatan pendampingan materi juga dibantu oleh bapak Islah Muttaqien, S.Kom.  Materi pelatihan disajikan dalam bentuk slide power point dan dijelaskan secara interaktif dalam bentuk presentasi sekaligus peserta ikut membuat pemograman sederhana menggunakan bahasa perintah dalam mekantronika.. Setiap peserta dibebaskan bertanya untuk materi yang tidak dipahami selama pelatihan. Penyampaian materi diakhiri dengan pemberian kuis terkait materi yang disampaikan. Pelaksanaan kuis dilakukan menggunakan aplikasi Quizzis sehingga proses selama kuis berjalan dapat dipantau secara langsung.

Tahap terakhir merupakan penentuan 10 peserta terbaik berdasarkan ketepatan dan kecepatan menjawab kuis. Sepuluh peserta terbaik diberikan hadiah berupa uang yang nominalnya disesuaikan dengan peringkat mereka. Setelah pemberian hadiah selesai, acara diakhiri.

 

jakarta

admin